Sukses

Pulang Kampung ke Jatim, Terdampak Korban Gempa Sulbar Dapat Uang Saku dan Sembako

Pemerintah Provinsi Jatim memberikan uang saku kepada 48 warga Jatim terdampak gempa Sulawesi Barat yang memutuskan untuk pulang kampung.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jatim memberikan uang saku kepada 48 warga Jatim terdampak gempa Sulawesi Barat (Sulbar), yang memutuskan untuk pulang kampung halaman.

"Pemprov jatim menjemput mereka dengan memberi bantuan sembako, pakaian, dan uang saku," tulis Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah dalam akun Instagramnya yang dikutip Jumat (22/1/2021). 

Selain Pemprov jatim juga melakukan pemeriksaan swab antigen dengan hasil semua negatif, selanjutnya mengantar ke daerah asal mereka, yaitu lamongan (38), Gresik (4), Tuban (4), dan lumajang (2) orang.

 Sekitar 48 warga jatim yang merantau di sulawesi barat yang terdampak gempa, Kamis (21/1/2021) pulang ke Jatim dengan Pesawat C-130 Hercules di Lanud Abdurrahman Saleh Malang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Rusak 50 Persen

Khofifah menyatakan, rumah mereka yang pulang ini rata-rata rusak 50 persen.

"Mereka kembali karena masih trauma," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.