Sukses

Unesa Siapkan Beasiswa Khusus Pelajar Terdampak Gempa Sulbar

Liputan6.com, Surabaya - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyiapkan beasiswa khusus bagi pelajar yang terdampak gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju, jika mereka berencana melanjutkan kuliah di Unesa.

Rektor Unesa Nurhasan mengungkapkan, bagi mahasiswa asal dua daerah itupun yang saat ini aktif sebagai mahasiswa di Unesa juga diberikan keringanan uang kuliah tunggal (UKT).

“Untuk beasiswa kita siapkan khusus anak-anak korban bencana yang akan dan sedang kuliah di Unesa,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Selain menyiapkan beasiswa, lanjut Nurhasan, Unesa juga memberangkatkan relawan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi di dua kabupaten di Sulawesi Barat tersebut.

"Berdasarkan surat tugas, relawan yang dikirim sebanyak 10 orang yang terdiri dari satu ketua pelaksana dan sembilan orang sebagai anggota," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Tugas Kemanusiaan

Dari jumlah itu, lanjut Nurhasan, terdapat enam orang mahasiswa dari berbagai program studi, dua orang tim humas dan dua orang lagi yang bertugas sebagai pendamping.

"Mereka akan melaksanakan tugas kemanusiaan selama lima hari atau mulai 23 hingga 27 Januari di lokasi tujuan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: