Sukses

Alasan Umbi Porang Masuk Program 100 Hari Kerja Bupati Terpilih Situbondo

Bupati Situbondo yang baru saja terpilih, Karna Suwandi, memasukkan umbi porang ke dalam program 100 hari kerja bupati terpilih.

Liputan6.com, Surabaya- Bupati Situbondo yang baru saja terpilih, Karna Suwandi, memasukkan umbi porang ke dalam program 100 hari kerja bupati terpilih. Bupati Situbondo ini pun juga meminta petani untuk membudidayakan umbi porang.

Bukan tanpa alasan Bupati Situbondo memilik umbi porang. Ia menilai umbi porang memiliki nilai strategis untuk dikembangkan.

Tanaman porang merupakan umbi-umbian yang pada umumnya dibudidayakan di bawah tanaman tegakan tanaman lain. Manfaat umbi porang ini digunakan untuk bahan baku tepung, penjernih air, kosmetik dan jeli, serta lainnya.

“Dalam dua tiga hari ke depan saya akan bertemu investor yang akan mendirikan pabrik porang di Situbondo,” ujar Karna Suwandi, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (24/1/2021).

Sampai saat ini luas lahan yang siap untuk budi daya tanaman umbi porang sekitar 6.335 hektare dan Bupati Situbondo menyampaikan bibit akan diberikan oleh dinas terkait.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.