VIDEO: Santerra de Laponte, Wahana Wisata Aneka Bunga di Pujon

VIDEO: Santerra de Laponte, Wahana Wisata Aneka Bunga di Pujon

Flora Wisata Santerra de Laponte merupakan wahana wisata di Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang mempunyai daya tarik dan kekhasan tersendiri bagi wisatawan yang datang. Dengan menyuguhkan sekitar 700 jenis bunga dan sejumlah replika bangunan luar negeri, tempat wisata ini tetap buka di tengah pandemi, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wahana wisata ini berada sekitar 5 kilometer ke arah barat dari jantung Kota Batu, atau dengan jarak tempuh sekitar 5 menit berkendara roda 4 maupun roda 2. Harga tiket masuk yang ditawarkan yakni Rp 25.000 pada hari biasa, dan Rp 30.000 di akhir minggu. Nah jika Anda berkunjung ke Kota Batu, kurang lengkap jika belum singgah menikmati ratusan jenis tanaman bunga, dan sejuknya udara pegunungan bersama teman maupun keluarga. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (25/1/2021).

Replika sejumlah bangunan luar negeri, seperti ala korea dan jepang yang dihiasi taman bunga ini, menambah kenyamanan bagi wisatawan, untuk lebih berlama-lama di wahana Santerra de Laponte, yang berada di Desa Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Menyajikan sekitar 700 jenis bunga, seperti, bunga amaranth, dan ageratum. Setiap sudut area wisata ini, sangat menarik untuk dijadikan obyek swafoto. Bagi wisatawan yang ingin lebih santai, pengelola menyediakan kafe, dilengkapi hiburan musik, dan tempat khusus dengan hamparan rumput yang berhiaskan aneka bunga.

Selama pandemi Covid-19, wisata Santerra de Laponte hanya melayani 50 persen, atau sekitar 750 wisatawan setiap harinya, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kesannya di sini banyak bunga-bunganya, untuk spot foto juga bagus, di situ juga lihat pemandangannya dari atas kelihatan semuanya, di sini protokol kesehatannya lumayan bagus, ada tempat cuci tangannya terus kita harus pakai masker juga," kata Dewi Maharihaq, Wisatawan Taman Bunga.

Wahana wisata ini berada sekitar 5 kilometer ke arah barat dari jantung Kota Batu, atau dengan jarak tempuh sekitar 5 menit berkendara roda 4 maupun roda 2. Harga tiket masuk Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 di akhir minggu.

Nah, jika Anda berkunjung ke Kota Batu, kurang lengkap jika belum singgah menikmati ratusan jenis tanaman bunga, dan sejuknya udara pegunungan bersama teman maupun keluarga.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 January 2021, 01:45 WIB

Video Terkait

Spotlights