VIDEO: Pria di Magetan Ini Membuang Ratusan Telur, Mengapa ?

VIDEO: Pria di Magetan Ini Membuang Ratusan Telur, Mengapa ?

Sebuah video rekaman milik warga, terlihat seorang pria bernama Suparni, warga Kabupaten Magetan, Jawa Timur, sedang membuang-buang ratusan butir telur ayam di kebun. Namun, tidak hanya Suparni, salah seorang karyawannya juga turut membuang telur yang baru saja dikeluarkan dari kandang.

Aksi Suparni sempat viral di media sosial, dan mendapatkan cibiran, alih-alih ingin mendapat perhatian dari pemerintah atas keluhannya. Harga telur ayam sempat turun di pasaran hingga Rp 17.000 per kilogram. Sementara itu, harga pakan ayam telur sejak 3 bulan naik dari Rp 400 ribu - Rp 450 ribu per sak. Berikut dilansir pada Liputan6, (27/1/2021).

Dalam sebuah video amatir milik warga, seorang peternak bernama Suparni (45), warga Desa Ngariboyo, Kecamatan Kabupaten Magetan, membuang ratusan butir telur di kebun samping kandang ternak ayamnya.

Telur-telur yang sedianya akan diangkut menggunakan kendaraan roda 3, diambil dan dibuang. Tidak hanya Suparni, salah seorang karyawannya juga ikut membuang telur yang baru saja dikeluarkan dari kandang. Aksi Suparni membuang ratusan telur ini diunggah ke media sosial, dan menjadi viral.

Alih-alih ingin mendapat perhatian pemerintah atas keluhannya, aksinya justru menuai cibiran para pengguna media sosial. Suparni pun meminta maaf, dan mengaku terbawa emosi, karena kecewa harga telur di pasaran anjlok hingga Rp 17.000 per kilogramnya.

Sementara harga pakan ayam petelur, sejak 3 bulan terakhir, naik dari Rp 400 ribu menjadi Rp 450 ribu per sak. Suparni juga mengaku, sering membagikan telur ayam kepada para tetangga.

"Harga telur turun terus, sedangkan harga pakan naik terus, jadi saya terbawa emosi akhirnya saya membuang telur, tapi itu kan nggak banyak, cuma sedikit, jadi masih banyak yang saya bagi-bagikan ke tetangga, jadi tidak semua saya buang, mohon maaf karena terbawa emosi, akhirnya saya buang, tapi ndak banyak," kata Suparni, Peternak Ayam Petelur.

Suparni juga berharap, pemerintah segera turun tangan untuk menstabilkan harga telur maupun pakan ayam, sehingga peternak tidak merugi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 January 2021, 08:21 WIB

Video Terkait

Spotlights