Sukses

Vaksinasi Covid-19 Kedua, Wagub Emil: Sekarang Lebih Tenang

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengaku lebih tenang menjalani vaksinasi Covid-19 kedua di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengaku lebih tenang menjalani vaksinasi Covid-19 kedua di Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya.

"Alhamdulillah semua lancar dan sekarang lebih tenang dibanding yang pertama dulu,” ujar Emil Dardak dikutip dari Antara, Kamis (28/1/2021).

Orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut menerima vaksin kedua setelah dua pekan lalu menerima vaksin pertama di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Sama halnya dengan prosedur vaksinasi sebelumnya, dalam pelaksanaan kali ini, Emil Dardak harus melewati tahapan pemeriksaan lebih dahulu sebelum ditetapkan apakah akan menerima vaksin kedua.

"Saat pengecekan, tensi saya lebih rendah dibandingkan dengan vaksin pertama lalu, dan pada waktu observasi juga hanya tangan saya yang merasakan pegal," ucap mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Tokoh Ikut Vaksinasi

Selain Emil Dardak, beberapa tokoh yang mengikuti vaksinasi pertama juga turut hadir dalam vaksinasi kedua serta mengikuti prosedur pengecekan sebelum proses pemberian dosis vaksin dilakukan.

Sementara itu, Emil menyampaikan bahwa program vaksinasi akan terus berlanjut di wilayahnya dan diprioritaskan menyasar tenaga kesehatan.

"Vaksinator di Jawa Timur terus bertambah. Mulai dari Januari hingga April nanti, ada sekitar 7.200 vaksinator yang sedang dilatih dengan 73 angkatan," kata Wagub yang juga Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.