Sukses

Ramai-Ramai Polisi Jember Ikuti Donor Plasma Konvalesen

Sebanyak 78 polisi anggota Polres Jember bersama-sama mendaftarkan diri untuk mengikuti donor plasma konvelesen.

Liputan6.com, Surabaya- Sebanyak 78 polisi anggota Polres Jember bersama-sama mendaftarkan diri untuk mengikuti donor plasma konvelesen. Para polisi di Jember itu merupakan penyintas Covid-19.

“Kami menggelar aksi peduli sosial kemanusiaan untuk ikut mengatasi kekurangan stok plasma darah konvalesen yang bisa membantu penyembuhan pasien Covid-19,” ujar Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, yang juga merupakan penyintas Covid-19, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (29/1/2021).

Para polisi Jember melakukan registrasi dan menjalani pemeriksaan darah secara ketat di Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember sebelum mendonorkan plasma darahnya di RSUD dr Soebandi Jember.

Kapolres Jember mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi sebagai pendonor plasma darah konvelesen karena kegiatan donor darah tetap aman dengan menerapkan protokol kesehatan. Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki mengapresiasi langkah Kapolres Jember beserta jajarannya untuk membantu menjaga ketersediaan darah plasma konvalesen yang sangat terbatas tersebut.

UDD PMI Kabupaten Jember telah melayani sebanyak 69 kantong plasma konvalesen dengan rincian golongan darah O sebanyak 27 kantong, golongan darah A sebanyak 24 kantong, golongan darah B sebanyak 11 kantong dan golongan darah AB sebanyak 9 kantong. Hingga Kamis (28/1/2021), jumlah antrean yang membutuhkan plasma konvalesen sebanyak 43 pasien.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.