Sukses

Pencarian 5 Korban Kapal Tabrakan di Perairan Gresik Diperpanjang 3 Hari

Bangkai kapal kemudian akan dibalik sehingga penyelam dari Kantor SAR Surabaya dapat melakukan penyisiran ke seluruh bagian kapal TB Mitra Jaya XIX.

Liputan6.com, Surabaya - Operasi SAR pencarian lima korban kapal TB Mitra Jaya XIX di Karang Jamuang, Gresik, masih belum menemukan hasil selama tujuh hari ini. Untuk itu, SAR Surabaya memperpanjang proses pencarian hingga tiga hari kedepan.

"Keputusan memperpanjang operasi pencarian ini ditetapkan setelah adanya evaluasi dan koordinasi dari seluruh unsur gabungan pada Jumat 29 Januari kemarin," ujar Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna, Sabtu (30/1/2021).

Wayan menjelaskan, rencana operasi SAR selanjutnya yakni pemasangan wire rope pada bangkai kapal untuk dilakukan penarikan kapal oleh tiga Tug Boat dari PELINDO III menuju perairan dangkal.

Bangkai kapal kemudian akan dibalik sehingga penyelam dari Kantor SAR Surabaya dapat melakukan penyisiran ke seluruh bagian kapal TB Mitra Jaya XIX.

“Kemarin sudah dilakukan pencarian di bangkai kapal namun penyelam tidak dapat sampai masuk ke bagian dalam kapal, diharapkan dengan dibaliknya kapal, pencarian bisa dilakukan di bagian dalam kapal," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Korban

Sebelumnya upaya pencarian telah dilakukan dengan mengerahkan KN SAR Antasena di perairan Karang Jamuang dan tim penyelam di area sekitar bangkai kapal TB Mitra Jaya XIX.

Adapun 5 korban yang belum ditemukan yakni Fakhtur (48), Himawan (27), Arif Maulana (47), Ulil Amri (57), dan Budiantoro (50).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.