Sukses

Bisnis Online Tanpa Modal untuk Emak-Emak, Simak Pilihan Ini

Novi ingin menjaring ibu rumah tangga menjadi pelaku bisnis kecantikan wanita yakni Skin Care.

Liputan6.com, Jakarta - Owners produk kecantikan Skin Care, Novi Sukartono mengajak ibu rumah tangga menjadi pelaku bisnis di masa pandemi Covid-19 ini. Novi ingin menjaring ibu rumah tangga menjadi pelaku bisnis kecantikan wanita yakni Skin Care.

"Beenpink Skincare ini lebih ke arahnya ibu-ibu menjaring ibu-ibu untuk berbisnis, ribet sama anak keluarga, tapi tetap berpengasilan. Harapannya ibu-ibu lebih produktif untuk cari bisnis walaupun di rumah tapi dapat uang,” kata Novi di Jakarta Senin (1/2/2021).

Novi mengatakan, dengan bisnis produk kecantikan Skin Care, seorang ibu rumah tangga bisa menghasilkan uang dari rumah tanpa harus meninggalkan anak anak di rumah. Sebab, bisnis Skin Care dilakukan secara online.

“Targetnya berarti bagaimana meningkatkan produktifitas ibu-ibu yang hanya sebagai pekerja rumah tangga, kemudian bisa berbisnis dan mendapatkan penghasilan. Saya mau mengajak lebih banyak ibu-ibu untuk bisa sukses di bisnis online. Terutama di Beenpink Skin Care,” ujarnya.

Lebih lanjut, Novi menuturkan, bagi ibu rumah tangga yang ingin menjalankan bisnis Skin Care tidak perlu khawatir. Karena produk Beenpink Skin Care sudah dinyatakan aman oleh Badan Pengawasa Obat dan Makanan (BPOM). Selain itu, Beenpink Skin Care memiliki 11 zat aktif sehingga merawat dan mencerahkan wajah lebih cepat.

“Biasanya (produk lain) zat aktifnya itu paling sekitar 3 atau 2, kalau di Beenpink Skin Care itu ada 11. Jadi mencerahkan wajah lebih cepat, terus pastinya aman BPOM,” jelas Novi.

Novi mengatakan, dirinya bersyukur bahwa di masa pandemi Covid-19, pendapatan bisnis yang dia jalani tidak menurun drastis. Sebab, strategi bisnis yang ia jalankan adalah seperti mengadakan program give away dan endorsmen. Give away disiarkan langsung (live) melalui platform media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reseller

Ia menambahkan bahwa selama pandemi ini, penurunan pendapatan dari bisnis produk kecantikan yang di tekuni sejak tahun 2012 itu tidak sampai 50 persen. Penurunan pendapatan hanya sekitar 30 persen dari sebelum Covid-19.

"Engak sampai 50 persen, paling sekitar 30-an persen. Karena kan yang pemakai yang sudah cocok pasti beli lagi, jadi paling menurun karena jarang pembeli baru saat covid-19,"ujarnya.

Oleh Karena itu, Novi mengajak ibu rumah tangga untuk menjadi agen atau reseller produk Beenpink Skin Care untuk menambah penghasilan.

"Jadi kita ajak ibu-ibu yang sekarang di masa pandemi ini banyak suaminya mungkin yang kena PHK. Jadi kita menjaring ibu-ibu untuk reseller tanpa modal,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.