Sukses

Reaksi Wakil Bupati Bondowoso Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar disuntik vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya, Senin (1/2/2021)

Liputan6.com, Surabaya- Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar disuntik vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya, Senin (1/2/2021). Wakil bupati Bondowoso menerima vaksin Covid-19 bersama dengan sejumlah forum komunikasi pimpinan kepala daerah (Forkompimda).

Sebelum disuntik vaksin Covid-19, wakil bupati Bondowoso menjalani screening dan verifikasi data. Ia juga menjalani anamnesa dan indetifikasi komorbid penerima vaksin.

Setelah lolos pemeriksaan awal, wakil bupati Bondowoso pun menerima vaksin Sinovac.

“Moro-moro (tahu-tahu) sudah selesai, tidak sakit sama sekali,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id.

Ia memastikan vaksin Covid-19 aman dan halal. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu takut divaksin.

Rencananya vaksin kedua wakil bupati Bondowoso dilakukan 14 hari lagi.

Plt Direktur RSUD dr Koesnadi Yus Priyatna mengatakan, ada sekitar 10 pejabat publik yang rencananya disuntik vaksin Covid-19. Akan tetapi, tidak semua pejabat bisa divaksin, seperti kajari Bondowoso karena memiliki komorbid.

“Wabup Bondowoso juga awalnya tidak bisa divaksin karena tekanan darah agak tinggi, namuns etelah beristirahat sebentar, bisa divaksin,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.