Sukses

Pengendara Motor Tenggelam di Sungai Driyorejo Gresik Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan menemukan Hari Hermawan (49) dalam keadaan meninggal dunia di sungai Brantas Driyorejo, Gresik, Senin (1/2/2021).

Liputan6.com, Surabaya - Tim SAR gabungan menemukan Hari Hermawan (49) dalam keadaan meninggal dunia di sungai Brantas Driyorejo, Gresik, Senin (1/2/2021).

Hari merupakan pengendara motor yang terjatuh di sungai saat mencoba menyeberang sungai dengan menggunakan kapal tambang. Jenazah korban ditemukan sekitar 3 km dari lokasi kejadian kecelakaan lalu berhasil dievakuasi koleh tim SAR gabungan.

“Korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk penanganan lebih lanjut," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Hari Adi Purnomo.

Hari Adi Purnomo mengapresiasi tinggi tim SAR gabungan yang turut terjun dalam pencarian korban. Adapun unsur gabungan selain rescuer Kantor SAR Surabaya antara lain Polair Gresik, Polsek Driyorejo, BPBD Gresik dan Sidoarjo, Koramil Driyorejo, Tagana Gresik dan Sidoarjo,

Selain itu ada Taifib TNI AL Gunung sari, Semar SIdoarjo, Tagana Gresik dan Sidoarjo, Rapi Gresik dan Sidoarjo, OLS, TSA, SAR MTA, Gerpik, Relawan Driyorejo, Posko bersama relawan SBY, dan masyarakat sekitar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi 4 Tim

Sebelumnya dalam upaya pencarian korban, tim SAR gabungan dibagi menjadi 4 Search and Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan penyisiran di sungai menggunakan perahu karet jenis LCR milik BASARNAS, SRU 2 melakukan pencarian dengan LCR Polair Gresik, dan SRU 3 menggunakan LCR BPBD Gresik.

Sedangkan SRU 4 merupakan SRU darat yang melakukan pemantauan di titik-titik yang dicurigai akan ditemukannya korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.