Sukses

Polisi Tangkap Pengemudi Elf Penabrak Satlantas yang Viral di Probolinggo

Gatot menuturkan, peristiwa itu bermula ketika aparat Polres Probolinggo Kota operasi yustisi protokol kesehatan di jalan kawasan kota setempat.

Liputan6.com, Surabaya - Polisi menangkap sopir minibus bernopol N 7663 UR berinisial SL, warga Wonoasih, Kota Probolinggo. SL merupakan pelaku penyerempet anggota Satlantas Polres Probolinggo, Ivan Seriarso (42) di Jalan Raya Kelurahan KH Hasan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Selasa (2/2/2021).

"Tidak sampai 24 jam, anggota Polres Probolinggo menangkap yang bersangkutan. Saat ini pelaku penabrakan sedang diperiksa," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Mapolda Jatim, Selasa.

Gatot menuturkan, peristiwa itu bermula ketika aparat Polres Probolinggo Kota operasi yustisi protokol kesehatan di jalan kawasan kota setempat.

"Semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat diperiksa, termasuk angkutan umum. Namum, mobil minibus tersebut ternyata tidak berhenti sehingga menimbulkan kecurigaan petugas," ucapnya.

Anggota polisi lalu lintas bernama Ivan Seriarso (42) melakukan pengejaran. Bukannya berhenti, minibus itu terus melaju dengan kecepatan tinggi. Saat posisi sejajar, si polisi memberi aba-aba dengan tangan agar sopir minibus menepi.

"Sopir minibus tersebut malah menyenggol bodi sepeda motor yang dikendarai korban," ujar Gatot.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Yang terjadi kemudian seperti terekam dalam video yang viral di media sosial. Motor dinas jenis trail itu pun terpelanting, sementara si polisi terjengkang ke aspal.

Akibatnya, Ivan dilaporkan mengalami luka ringan, sementara motor yang ditungganginya rusak. "Kalau kita lihat sopir itu sengaja menabrak anggota lantas," ucap Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.