VIDEO: Khofifah Tinjau Perbaikan Jalan Tol Ambles Surabaya-Gempol

VIDEO: Khofifah Tinjau Perbaikan Jalan Tol Ambles Surabaya-Gempol

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau proses perbaikan jalan tol yang ambles di ruas Surabaya-Gempol KM 6/200 arah Perak menuju Waru Sidoarjo, pada Senin (1/2). Khofifah memprediksi perbaikan jalan tol itu segera selesai, dan bisa digunakan kembali pada 8 Februari mendatang. Berikut diberitakan pada Fokus, (2/2/2021).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi sejumlah pejabat PT Jasa Marga, meninjau lokasi amblesnya jalan Surabaya-Gempol di KM 6/200. Gubernur melihat langsung perbaikan di lokasi longsor yang memakan satu lajur jalan tol tersebut.

Perbaikan diupayakan dengan pemadatan tanah dan perbaikan aspal. Sejumlah buruh kasar Jasa Marga dibantu tim ahli dari ITS bekerja 24 jam non stop. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memprediksi perbaikan jalan tol tersebut bisa segera diselesaikan, sehingga bisa kembali normal digunakan pada tanggal 8 Februari mendatang.

"Dan teman-teman bisa melihat dari seluruh proses secara scientific yang sudah dilakukan, hari ini sudah dilakukan pemadatan dengan gronjong seperti ini, diprediksi kemungkinan mudah-mudahan semua berjalan lancar, cuaca juga berseiring dengan upaya percepatan supaya lalu lintas, dan transportasi di wilayah sini, Demak-Waru ini bisa segera berjalan lancar, kira-kira diprediksi tanggal 8 Februari ini bisa beroperasi secara normal," terang Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

Jalan tol ruas Surabaya-Gempol KM 6/200 ambles pada Selasa (26/1/2021), amblesnya tanah sepanjang 300 meter berada di sisi paling kiri jalan. Akibatnya dua lajur jalan tol sempat ditutup untuk kendaraan berat dan hanya dibuka di lajur paling kanan untuk kendaraan kecil.

Namun saat ini, lajur 2 dan 3 ruas tol Surabaya-Gempol sudah dibuka kembali, dan kendaraan berat, seperti truk dan trailer sudah diperbolehkan lewat. Lajur 2 dan 3 tersebut, dibuka setelah mendapat rekomendasi dari Tim Mekanika Teknik Sipil ITS.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 February 2021, 16:22 WIB

Video Terkait

Spotlights