Sukses

Donasi Relawan Solmet Bantu Ringankan Warga Terdampak Longsor Cimanggung

Liputan6.com, Surabaya - Relawan Kemanusiaan Solidaritas Merah Putih (Solmet ) menyalurkan bantuan beras dan uang tunai kepada warga Sumedang terdampak longsor Cimanggung beberapa waktu lalu.

“Kami berharap bantuan sedikitnya dapat meringankan beban hidup para korban. Kami juga memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat menjalani kehidupan dengan saling  menguatkan," ujarnya Ketua umum Solmet, Silfester Matutina," Kamis (4/2/2021).

Rismana, korban longsor memberikan apresiasi atas bantuan ini. "Terima kasih kepada Solmet, Brabus Alron Peduli, Biospray dan Mercantile Athlelic Club atas bantuan dan motivasinya," ujarnya.

Selain Sumedang, Solmet untuk di Mando juga  memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor Manado pada 22 Januari 2021 lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Donasi Rp 9 Juta

"Kita bergerak untuk memberi bantuan kepada korban banjir dan membantu yang  tewas tertimbun Tanah longsor." ujar Jun Mewengkang, koordinator Solmet Kelurahan Winangun Kecamatan Malalayang, Manado.

Tim Solmet Winangun lainnya juga bergerak memberikan dari hasil sumbangan spontanitas warga dan anggota Solmet. Total sumbangan terkumpul adalah Rp 9.485.000 dan bantuan pakaian bekas serta makanan instan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.
    longsor
  • Solmet