Sukses

VIDEO: Residivis Pembobol Toko Ponsel di Bojonegoro Ditembak

Liputan6.com, Jakarta Tersangka pencurian spesialis pembobol toko ponsel yang meresahkan masyarakat di Bojonegoro ditangkap polisi. Para pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas di bagian kaki, karena melawan saat ditangkap.

Selain itu, dari dua lokasi berbeda di Kota Bojonegoro dan Kecamatan Baureno tersangka berhasil mengasak 34 unit ponsel, dan merupakan residivis yang pernah tertangkap lebih dari 2 kali dalam aksi mencuri di toko ponsel. Kini para tersangka terancam dipenjara selama 5 tahun. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, (3/2/2021).

Tersangka SJ, warga Subang, Jawa Barat, terpaksa harus menahan sakit pada bagian kakinya, setelah dilumpuhkan dengan timah panas polisi, karena melawan saat ditangkap Satreskrim Polres Bojonegoro.

Pelaku ditangkap di kawasan Gresik, beserta dua ponsel yang diduga hasil curian. Dari dua lokasi berbeda di Kota Bojonegoro dan Kecamatan Baureno, tersangka berhasil menggasak 34 ponsel.

Tersangka merupakan residivis, karena tertangkap lebih dari 2 kali beraksi mencuri di toko ponsel. Dengan modus, membobol atap toko saat malam hari, dan menguras habis isi toko.

“Pelaku pembobol konter yang merupakan kejadian di Bojonegoro itu sudah dua TKP, dan yang bersangkutan juga adalah seorang residivis, jadi dia memang spesialis konter, jadi pada saat dia memantau bahwa konter itu tutup, dia pelajari, setelah malamnya tutup, masuk melalui atapnya,” terang AKBP E Guna Pandia, Kapolres Bojonegoro.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang Pencurian dengan Pemberatan, dan diancam kurungan lebih dari 5 tahun penjara.