VIDEO: Pipa Gas Dekat Rumah Warga di Probolinggo Bocor

VIDEO: Pipa Gas Dekat Rumah Warga di Probolinggo Bocor

Terjadi kebocoran dan terbakar pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) yang tepat berada di samping rumah warga di Probolinggo, Jawa Timur, pada Senin sore (01/2). Warga sekitar dibuat panik dan khawatir akan api yang terus membesar dan meledak.

Beruntungnya petugas damkar yang tiba di lokasi kejadian, langsung berupaya menyemprot semburan api tersebut. Setelah diselidiki ternyata api muncul akibat kebocoran jaringan pipa gas milik PGN. Berikut kita simak pemberitaannya pada Liputan6, (3/2/2021).

Meski terus menyembur dari dalam tanah, tepat di samping rumah warga di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, pada Senin sore. Tak seperti semburan api pada umumnya, semburan api yang muncul menyembur dengan tekanan kuat.

Petugas Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, langsung berupaya menyemprot semburan api. Semula api dikira berasal dari dalam tanah yang mengandung gas, dan mudah untuk dipadamkan. Namun setelah diselidiki, ternyata api muncul akibat kebocoran pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN). Warga sempat dibuat panik, karena khawatir api terus membesar dan meledak mengenai rumah warga.

Api baru bisa dipadamkan, setelah petugas memadamkan dengan cairan berbusa, dan berkoordinasi dengan pihak PGN untuk menutup saluran gas sementara di lokasi kejadian.

"Ini untuk kebakaran pipa PG, karena gasnya ada di bawah saluran, kesulitannya, karena gasnya masih mengalir dan belum dipadamkan dari pusat, pemulihan kurang lebih setengah jam baru bisa padam," kata Abdullah, Kasi Damkar Kota Probolinggo.

Selama proses pemadaman, petugas terpaksa menutup akses jalan, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 February 2021, 17:34 WIB

Video Terkait

Spotlights