Sukses

Masuk Zona Oranye, PPKM di Ponorogo Terus Berlanjut

Dia menegaskan meski Ponorogo sudah zona oranye pengetatan akan terus dilakukan,

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memastikan, pihaknya akan tetap memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), meski saat ini ponorogo sudah masuk zona oyanye. 

Ipong mengatakan, berubahnya zona dari merah menjadi oranye bukan hanya karena efek PPKM tetapi juga tak lepas dari tingginya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Sehebat apapun PPKM tidak akan bisa efektif jika kesadaran masyarakat kurang," ujar Ipong dikutip dari TimesIndonesia, Jumat (5/2/2021).

Dia menegaskan meski Ponorogo sudah zona oranye pengetatan akan terus dilakukan, dan pengetatannya lebih kepada sosialisasi menyadarkan masyarakat agar mereka disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Surat Edaran sudah kita keluarkan untuk  memperpanjang PPKM  dan juga akan membahas wacana Pemerintah Pusat untuk melakukan karantina wilayah," sambung Ipong.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karantina Wilayah

Karantina wilayah ini lebih ketat lagi kira-kira satu tingkat lebih rendah dari lockdown.

"Kalaupun karantina wilayah diberlakukan, tentu akan ada pembatasan skala kecil dari desa hingga Kabupaten," kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.