Sukses

VIDEO: Sopir MPU Menyerempet Petugas Polantas Saat Terjaring Razia Prokes

Liputan6.com, Jakarta Nampak terlihat video aksi kejar-kejaran, antara seorang anggota Polantas yang mengendarai motor dengan mobil penumpang umum (MPU), di Jalan Kyai Hasan Genggong, Probolinggo, pada Selasa pagi (02/2). Kejadian tersebut, berawal dari sebuah razia penegakan prokes yang digelar Satgas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Saat hendak dihentikan, sopir MPU tidak mau berhenti dan justru kabur hingga nyaris menabrak petugas. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, (4/2/2021).

Sebuah video amatir merekam aksi kejar-kejaran, antara seorang polisi lalu lintas yang mengendarai sepeda motor dengan mobil penumpang umum (MPU), di Jalan Kyai Hasan Genggong, Kota Probolinggo, pada Selasa pagi. Dengan kecepatan tinggi, polisi berhasil mendekati MPU. Namun, pengemudi MPU membanting setir ke kanan, hingga menyenggol polisi dan terjatuh, bahkan nyaris terlindas.

Peristiwa kejar-kejaran berawal dari sebuah operasi atau razia penegakan prokes yang digelar Satgas Covid-19, Kabupaten Probolinggo, yang juga melibatkan polisi lalu lintas setempat. Saat hendak dihentikan, sopir MPU tak mau berhenti dan justru kabur.

Anggota Polres Probolinggo Kota langsung melakukan pengejaran terhadap pengemudi MPU. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil meringkus Ahmad Fatoni (27), pengemudi MPU di rumahnya, di Desa Sumbersuko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, dan menyita MPU.

“Perlu kami informasikan untuk proses penegakan hukum berikutnya, langsung kami serahkan ke Polres Probolinggo Kota, mengingat TKP-nya ada di wilayah Kota Probolinggo, bekerjasama dengan rekan-rekan Reskrim, rekan-rekan Polsek, dipimpin oleh KBO Lantas, melaksanakan lidik, menjaring informasi, hingga kami temukan yang bersangkutan sedang sembunyi, di rumah salah satu saudaranya di wilayah Maron, untuk kondisi anggota hanya lecet luka ringan,” jelas AKP Sigit Raharjo, Kasatlantas Polres Probolinggo.

Saat ini korban Aipda Ivan Setiarso tengah dalam masa pemulihan luka pasca insiden pengejaran sopir angkot. Sementara, Ahmad Fatoni pengemudi MPU kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Probolinggo Kota.