VIDEO: BPBD dan Warga Bersihkan Sisa Banjir Kepulungan Pasuruan

VIDEO: BPBD dan Warga Bersihkan Sisa Banjir Kepulungan Pasuruan

Inilah kondisi rumah yang rusak akibat banjir bandang yang menerjang Kepulungan, Gempol, Pasuruan, selain puing-puing banjir juga menyisakan lumpur tebal di rumah warga. Pemda pun memfasiltasi para korban dengan rumah kontrakan sampai rumah korban selesai diperbaiki.

Inilah penampakan sejumlah rumah yang rusak akibat banjir bandang yang menerjang kawasan Kepulungan, Gempol, Pasuruan. Tak hanya sampah rumah tangga, pepohonan dan dedaunan. Banjir juga menyisakan lumpur tebal di rumah-rumah warga.

Petugas BPBD, relawan, dan warga pun harus berjibaku membersihkan sisa-sisa lumpur dengan alat seadanya. Sementara untuk mengurangi beban penderitaan, Pemerintah Daerah juga akan memindahkan para pengungsi korban banjir bandang ke sejumlah kontrakan, hingga perbaikan rumah mereka selesai.

"Kewenangan kami, terutama di kedaruratan sudah kami laporkan ke Ibu Gubernur, terutama untuk penanganan kepada korban, sehingga kita harapkan, besok sudah tidak ada lagi pengungsi, saya harapkan ditempatkan di tempat-tempat atau dikontrakkan melalui Pemerintahan Desa," terang Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan.

Banjir bandang Rabu lalu menerjang kawasan Kepulungan, Gempol, Pasuruan, merusak 36 rumah, 5 di antaranya rata dengan tanah. Bencana tersebut juga menelan korban jiwa, dua orang lantaran hanyut terbawa arus air deras. Demikian diberitakan pada Fokus, (6/2/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 February 2021, 16:57 WIB

Video Terkait

Spotlights