Sukses

Swab Tes Pengunjung Jembatan Sosrodilogo Bojonegoro, 2 Orang Positif  

Wakapolres Bojonegoro Kompol Rendy Surya Aditama menyatakan, banyak warga tidak memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang selama ini gencar disosialisasikan.

Liputan6.com, Bojonegoro - Tim Operasi Yustisi Terpadu Bojonegoro melakukan swab tes terhadap ratusan pengunjung jembatan Sosrodilogo secara acak. Hasilnya, ada 2 pengunjung dinyatakan positif.

Wakapolres Bojonegoro Kompol Rendy Surya Aditama menyatakan, banyak warga yang tidak memperhatikan protokol kesehatan yang selama ini gencar disosialisasikan.

"Tim operasi yustisi terpadu gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinkes juga melaksanakan razia masker dan himbuan prokes bagi pengunjung warung kopi, cafe atau tempat yang diindikasi digunakan untuk berkumpul atau berkerumun," ungkap Rendy, Minggu (7/2/2021).

Mantan Kapolsek Tegal Sari Polrestabes Surabaya ini menjelaskan, swab antigen hanya dijalankan di kawasan jembatan Sosrodilogo Bojonegoro. Tujuannya, kata dia, ntuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan pada kawasan ini jangan sampai menjadikan kluster baru.

"Di kawasan ini (jembatan Sosrodilogo) dilaksanakan swab antigen sebanyak 125 orang, dengan hasil 2 positif dan 123 negatif," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Isolasi

Rendy menyampaikan, 2 orang yang positif tersebut langsung saat itu juga diisolasi oleh petugas yang berada di Wana Tirta Dander.

"Kita imbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Sebatas diketahui, ada sebanyak 150 orang personil dari petugas gabungan yang diturunkan dalam operasi yustisi ini, termasuk tim dari urusan kesehatan (Urkes) Polres Bojonegoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.