Sukses

Whisnu Resmi Jadi Wali Kota Surabaya Definitif, PDIP: Komitmennya Sudah Terbukti

DPC PDIP K ota Surabaya menilai Wali Kota Whisnu Sakti Buana yang baru dilantik mempunyai komitmen kuat menjaga Ibu Kota Provinsi Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - DPC PDIP Kota Surabaya menilai Wali Kota Whisnu Sakti Buana yang baru dilantik mempunyai komitmen kuat menjaga Ibu Kota Provinsi Jatim.

"Pak Whisnu punya komitmen yang kuat untuk menjaga Surabaya, terutama agar kasus-kasus COVID-19 semakin melandai di Kota Surabaya. Sekarang Surabaya sudah zona kuning dan terus bergerak ke arah zona hijau," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono dikutip dari Antara, Kamis (11/2/2021).

Selain itu, Whisnu Sakti Buana juga mempunyai komitmen untuk berupaya semaksimal mungkin memulihkan ekonomi di Kota Surabaya di tengah pandemi COVID-19 agar bangkit dan tumbuh kembali.

Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya mengatakan saat ini situasi paling krusial bagi Surabaya adalah terus berupaya mengendalikan penyebaran COVID-19 agar tidak semakin meluas. 

Berbagai program telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya, mulai dari penguatan 3T (test, tracing, treatment), aspek promotif-preventif antara lain melalui kampung tangguh, penyiapan berbagai fasilitas kesehatan, hingga memulai vaksinasi. 

Bahkan, sistem pendataan dengan konsep digital untuk pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi Pemkot Surabaya telah mendapat apresiasi dari Kementerian Kesehatan.

"Semua langkah-langkah itu tentu Pak Whisnu sudah sangat menguasai A-Z karena beliau sebelumnya wakil wali kota dan pelaksana tugas (plt) wali kota. Kita semua berharap Pak Whisnu sukses dalam mengemban amanah ini," kata Adi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Terbukti

Adi optimistis Whisnu Sakti akan sukses dalam mengemban amanah ini. Hal tersebut juga sudah dibuktikan selama ini, yakni saat Whisnu aktif turun ke lapangan menjalankan berbagai program pembangunan, termasuk dalam rangka penanganan pandemi COVID-19.

"Kami siap mendukung agar semua program Pemkot berjalan lancar dan sukses, karena ini ujungnya adalah untuk masyarakat. Sekali lagi, selamat dan sukses Pak Whisnu. Kami yakin Pak Whisnu akan selalu memberikan yang terbaik untuk Kota Surabaya," kata Adi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.