Sukses

Pangdam Brawijaya: PPKM di Jatim Efektif Turunkan Angka Infeksi Covid-19 Baru

Diharapkan dengan dilaksanakannya PPKM mikro ini kedepan, angka kasus Covid-19 di Jawa Timur lebih menurun lagi.

Liputan6.com, Surabaya - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menyampaikan, terjadi angka penurunan kasus Covid-19. Empat Minggu yang lalu angka positif di Jawa Timur berkisar 800 sampai 1.000, sementara beberapa terakhir 400 sampai 500.

"Hal ini membuktikan PPKM efektif untuk menurunkan angka terinfeksi baru ataupun yang meninggal, sehingga kebijakan pusat ini dilanjutkan PPKM Mikro ditingkat desa kelurahan dan tingkat RT dan RW," ujar Suharyanto, Kamis (11/2/2021). 

Suharyanto mengatakan, keterkaitan dari TNI dan Polri ini mengedepankan Babinsa Babinkamtibnas, Bintara Potensi Kemaritiman (Babinpotmar) dan Bintara Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) untuk membantu satgas covid-19 di tingkat RT/RW di desa, dalam hal tracer. 

Tracer ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat terkait bahayanya covid dan membantu kepala desa, ketua RT-RW menjelaskan tata cara merawat  pasien covid yang sesuai dengan ketentuan. 

"Selanjutnya akan mengamankan dan mencari informasi orang - orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19, jangan sampai mereka masuk kampung dan tidak ketahuan," ucapnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Turun Lagi

"Serta memberikan assistensi memberikan masukan kepada kampung desa kelurahan terkait dengan pengaman, masyarakat di data dan warga baru masuk dites terlebih dahulu , jadi mejaga ujung kampung juga." ujarnya. 

Diharapkan dengan dilaksanakannya PPKM mikro ini kedepan, angka kasus Covid-19 di Jawa Timur lebih menurun lagi, tentunya tugas ini dapat terlaksana apabila sinergitas dan soliditas terbangun penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.