Sukses

Kapolda Jatim Cek PPKM Mikro di Sumberharjo Pacitan, Apa Hasilnya?

Irjen Nico melihat ruangan, baik tempat isolasi, dapur umum, maupun tenaga kesehatan dan struktur organisasi PPKM di RT/RW yang sudah dibentuk.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta mengecek posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Sumberharjo, Kabupaten Pacitan.

Irjen Nico mellihat ruangan, baik tempat isolasi, dapur umum, maupun tenaga kesehatan dan struktur organisasi PPKM di RT/RW yang sudah dibentuk, dari mulai pencegahan dan satgas yang lain.

"Sudah disediakan dari mulai tempat penangan sesuai dengan satgasnya, kemudian juga ada tempat untuk melaksanakan pemeriksaan, ruang isolasi, termasuk dapur umum," ujarnya.

"Tujuan kami mendorong dan membentuk, tidak hanya di Pacitan, tapi juga di daerah yang lain. Harapannya ujung terdepan adalah RT ke desa dan ke kecamatan secara berjenjang, kami dari Polda pastinya akan mem-backup. Mohon dukungan masyarakat supaya PPKM mikro ini bisa ditaati," ucapnya.

Irjen Nico mengatakan, untuk menghadapi Covid-19, pihaknya terus berusaha berjuang dan vaksinasi terus berjalan, masyarakat diminta untuk lebih disiplin terutama mematuhi protokol kesehatan dengan 5M.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampung Tangguh

Menurut Irjen Nico, kampung tangguh di Desa Sumberharjo ini sudah bagus dan diharapkan, kepala desa dibantu masyarakat bisa melaksanakan masalah kuratifnya untuk pengobatan. Pihaknya juga akan mengupayakan untuk kebutuhan testing, tracing, dan treatment.

"Kami akan berkoordinasi dengan bapak Bupati dan ibu Gubernur. Kebutuhan testing itu merupakan salah suatu bagian penting. Kami dari Polda juga akan mendukung dengan tim kesehatan untuk memberikan alat testing di sini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.