Sukses

Kepala Disperta Jatim Hadi Sulistyo Jadi Plh Bupati Jember

Bupati Jember Faida menyerahkan jabatannya kepada Plh. Bupati Jember Hadi Sulistyo dalam acara serah terima jabatan yang digelar di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Rabu (17/2/2021).

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim Hadi Sulistyo ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Jember hingga pelantikan Bupati Jember terpilih Hendy Siswanto pada 25-26 Februari 2021.

Bupati Jember Faida menyerahkan jabatannya kepada Plh. Bupati Jember Hadi Sulistyo dalam acara serah terima jabatan yang digelar di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Rabu (17/2/2021).

"Saya mengucapkan selamat bekerja kepada Plh Bupati dan saya titipkan Jember. Pergantian kepemimpinan adalah hal yang biasa, tetapi semangat dan niat baik harus tetap terjaga," kata Faida seperti dikutip dari Antara.

Dia berterima kasih kepada seluruh pegawai Pemkab Jember yang telah membantunya, perguruan tinggi, PCNU, PD Muhammdiyah, perbankan, dan Kemenag Jember.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang hadir atas doa dan dukungannya selama lima tahun bekerja sama membangun Jember. Apabila ada hal yang baik, mudah-mudahan bisa bermanfaat ke depan," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Keputusan Strategis

Sementara Plh Bupati Jember Hadi Sulistyo mengatakan, sebagai pelaksana harian hanya memiliki kewenangan yang sangat terbatas dan tidak boleh melakukan kebijakan-kebijakan strategis yang bisa mengubah dampak hukum, antara lain organisasi, kepegawaian dan alokasi anggaran.

"Tugas pokok saya yakni melaksanakan tugas sehari-hari Bupati Jember, melaporkan tugas kepada ibu Gubernur Jatim, dan tidak boleh melakukan kebijakan yang sifatnya strategis," tuturnya.

Ia berharap bantuan dari Forkompimda, tokoh masyarakat, dan DPRD untuk kelancaran roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan membangun Jember lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.