Sukses

VIDEO: Dapat Uang Ganti Rugi Pertamina, Warga Sumur Geneng Borong Mobil

Liputan6.com, Jakarta Nurul Hidayah, salah satu miliarder Desa Sumur Geneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban pada Kamis (18/2) siang, baru belajar menyetir mobil, lantaran sebelumnya belum dapat mengemudikan, bahkan ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai petani ini belum paham tentang fungsi komponen mobil, hingga cara menyalakan mobil barunya. Karena baru belajar, Nurul Hidayah harus dipandu pengajara untuk menyetir mobil barunya. Nurul Hidayah membeli mobil karena iseng dan ikut-ikutan tetangganya, usai mendapatkan uang hasil pembayaran tanah dari PT. Pertamina Tuban.

“Dari ganti rugi Pertamina, ya Alkhamdulillah disyukuri saja, untuk beli mobil, renovasi rumah, daftar haji, dan untuk pembangunan TPA juga sama diinveskan ke tanah dan di bank-bank,” kata Nurul Hidayah, Warga Miliarder.

Aksi borong mobil warga Desa Sumur Geneng, Kecamatan Jenu, usai mendapat uang ganti rugi dari pembebasan lahan proyek kilang minyak GRR Pertamina, justru disayangkan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, karena di tengah himpitan ekonomi akibat dampak Covid-19 seharusnya warga sekitar, yang mayoritas berprofesi sebagai petani, bisa memanfaatkan uang ganti rugi yang didapat untuk usaha. Berikut diberitakan pada Fokus, (19/2/2021).

“Bagaimana bisa membawa masyarakat yang mestinya jumlahnya ndak banyak, tapi uang ini adalah ratusan miliar, bagaimana nanti ini ditampilkan, tapi bukan mobilnya, tapi bagaimana pendapatannya jauh lebih besar ketika menjadi petani asli, saya justru berharap, uangnya didepositokan ke bank ketika bunga bank masih 6 - 5 persen, tapi sekarang bunga bank sudah jatuh,” ungkap Fathul Huda, Bupati Tuban.

Kampung miliarder di Desa Sumur Geneng, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur ini, kini tampak ramai dengan lalu lalang mobil pribadi. Karena warga desa beramai-ramai membeli puluhan mobil baru, secara bersamaan. Selain membeli mobil baru, warga juga merenovasi rumah, pasca pencairan dana ganti rugi dari pembebasan lahan untuk pembangunan kilang minyak GRR Pertamina Tuban.