Sukses

Banjir, 6 Kereta Surabaya dan Malang Tujuan Jakarta Batal Berangkat

Luqman mohon maaf atas adanya gangguan perjalanan kereta api yang terjadi di wilayah Daop 1 Jakarta yang diakibatkan tingginya curah hujan sehingga mengakibatkan banjir.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak enam Kereta Api (KA) dari Surabaya dan Malang tujuan Pasar Senen dan Gambir batal berangkat lantaran ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh hingga Lemah Abang di Km 55 +100 sampai KM 53+600 terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 150 cm.

"Ada lima KA dari Surabaya dan satu dari Malang tujuan Pasar Senen dan Gambir batal berangkat," ujar Manager Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif kepada liputan6.com melalui telepon seluler, Minggu (21/2/2021).

Dikonfirmasi mengenai jumlah penumpang kereta yang batal berangkat ke Jakarta, Luqman mengungkapkan bahwa pihaknya saat iniasih belum menerima data secara keseluruhan karena petugas di lapangan masih sibuk melayani penumpang.

"Saat ini datanya belum terkumpul semua mas, mungkin besok baru bisa disampaikan," ucap Luqman.

Luqman mohon maaf atas adanya gangguan perjalanan kereta api yang terjadi di wilayah Daop 1 Jakarta yang diakibatkan tingginya curah hujan sehingga mengakibatkan banjir.

“Kami atas nama manajemen KAI Daop 8 Surabaya mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan kereta  karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang menggenangi jalur kereta api lintas Kedunggedeh - Lemahabang, Kabupaten Bekasi,” ujar Luqman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Kereta

Berikut adalah data enam KA yang batal berangkat ke Jakarta :

Tujuan Pasar Senen

1. KA 253 Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen)

2. KA 129 Dharmawangsa (Surabaya Pasarturi-Pasarsenen)

Stasiun Gambir

1. KA 75 Bima (Surabaya Gubeng-Gambir)

2. KA 77 Sembrani (Surabaya Pasarturi-Gambir)

3. KA 3 Anggrek (Surabaya Pasarturi-Gambir)

4. KA 71 Gajayana (Malang-Gambir) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.