Sukses

42 Ribu Polisi di Jatim Divaksinasi Covid-19 

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Polisi Gatot Repli Handoko mengungkapkan, sekitar 42 ribu anggota Polri di Jatim akan menerima vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

"Seluruh anggota polres di jajaran Polda Jatim hari ini serentak mulai menjalani vaksinasi COVID-19. Ditargetkan sekitar 42 ribu anggota Polri di Jatim akan menerima vaksin COVID-19," kata Gatot di Surabaya, Selasa (23/2/2021) seperti dilansir Antara.

Gatot mengungkapkan, pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk petugas pelayanan publik, total ada sekitar 2.600 anggota Polrestabes Surabaya yang akan menerima suntikan vaksin COVID-19. 

Dari jumlah itu dibagi menjadi dua jadwal. Di masing-masing jadwalnya ada 1.200 anggota yang menerima suntikan vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi untuk 1.200 anggota Polrestabes Surabaya yang mendapat jadwal pertama dibagi lagi menjadi tiga hari, dengan kuota 400 anggota per harinya," katanya.

Sementara untuk anggota polsek, penyuntikan vaksinasi COVID-19 dilakukan di puskesmas yang ada di wilayah masing-masing.

2 dari 3 halaman

Pastikan Aman

Kapolda Jatim Irjen Polisi Nico Afinta menambahkan untuk anggota Polri yang ada di Mapolda Jatim akan menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 pada Rabu (24/2) di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

"Vaksinasi hari ini mulai dilaksanakan bagi seluruh anggota Polri di masing-masing polres jajaran Polda Jatim. Besok, vaksinasi juga dilakukan bagi seluruh anggota di Mapolda Jatim," kata Kapolda Jatim.

Kapolda memastikan vaksin COVID-19 aman karena dia tak merasakan efek samping apapun usai menerima dua dosis suntikan vaksin Sinovac.

"Vaksin COVID-19 ini aman, dan tidak ada efek samping setelah disuntik. Saya sendiri sudah disuntikkan dosis kedua dan Alhamdulillah aman," ujar Irjen Nico.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: