Sukses

Penyeberangan Situbondo-Madura Ditutup Sementara karena Cuaca Buruk

Penutupan dilakukan karena badai atau cuaca buruk yang bisa membahayakan keselamatan pelayaran.

Liputan6.com, Surabaya - UPT Pelabuhan Jangkar Situbondo memutuskan untuk menutup sementara pelabuhan penyeberangan dari Jangkar, Situbondo, tujuan beberapa kepulauan di Sumenep, Madura, mulai Rabu (24/2/2021).

Penutupan pelabuhan dilakukan karena badai atau cuaca buruk yang  bisa membahayakan keselamatan pelayaran.

Pengelola UPT Pelabuhan Jangkar Situbondo, Djoni Karyadi mengatakan, penutupan sementara pelabuhan penyeberangan dari Situbondo ke beberapa pulau di Madura itu, berdasar surat pemberitahuan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Perak Surabaya.

"Sesuai suar pemberitahuan dari BMKG Maritim Surabaya, hari ini tidak diizinkan atau dilarang melakukan aktivitas pelayaran karena cuaca buruk," katanya di Situbondo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Kapal

Pelabuhan penyeberangan kapal feri dari Jangkar menuju Pulau Raas, Sapudi dan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, dilarang  beraktivitas terhitung pada  24-25  Februari.

Dua kapal feri selama ini melayani rute Jangkar ke kepulauan Madura, yakni KMP Dharma Kartika dan KMP Satya Kecana. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.