Sukses

Khofifah: Jatim Sudah Melewati Zona Merah Covid-19

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansah menyatakan, saat ini Jatim sudah  terbebas dari Zona Merah Covid-19. Namun, dia meminta seluruh masyarakat tetap harus menjaga Protokol Kesehatan (prokes).

"Jawa Timur mulai kemarin sudah melewati zona merah, namun masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan," kata Khofifah usai kunjungan di Desa Candimulyo, Jombang, Rabu malam (24/2/2021) seperti dikutip TimesIndonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Khofifah bersama Forkopimda Jatim cek lokasi posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di dua desa di Jombang yaitu Desa Candimulyo dan Desa Kepanjen, Jombang.

Khofifah menambahkan, di Desa Candimulyo, sudah bebas dari zona orange. Namun sampai saat ini masih ada satu RT yang masih zona kuning, namun selebihnya sudah berada di zona hijau.

"Di desa candimulyo hampir semua sudah berada di zona hijau," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tinjau Ruang Isolasi

Meski Jatim sudah bebas dari zona merah, Forkopimda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim tetap melakukan kunjungan di posko-posko desa yang menjadi sentra dari PPKM Mikro dari masing-masing Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Hal ini dilakukan untuk mendetailkan lagi intervensi yang lebih efektif.

Kunjungan ini, juga meninjau ruang isolasi, ruang lumbung pangan, posko siaga covid-19, serta penyerahan bantuan sosial berupa, 2 ton beras, 5. 000 masker, 75 dus Indomie dan 200 liter minyak goreng.