Sukses

Gantikan Suami, Bupati Banyuwangi Ipuk Siap Ngantor di Desa 

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani-Sugiri resmi menjabat setelah dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya sesi pertama, Jumat (26/2/2021).

Ipuk menggantikan kepemimpinan suaminya, Abdullah Azwar Anas yang lengser beberapa waktu lalu. Dia  mengaku akan menerapkan program Mengantor di Desa. Selama pandemi Covid-19 ini, seminimal mungkin melakukan pekerjaan di kantor.

"Kita akan lebih banyak bekerja di lapangan. Jadi 30 persen akan di kantor, 70 persen di lapangan," ujar Ipuk, Jumat.

Program ini, lanjut Ipuk, untuk lebih mengetahui kondisi masyarakat Banyuwangi yang ada di Desa Desa, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

"Intinya kami akan terus mengawal ekonomi, pendidikan, selama masa pandemi ini. Dan juga bagaimana pariwisata nanti kedepan bisa berlanjut lagi," ucapnya.

Khusus Pariwisata di Banyuwangi, Ipuk mengatakan, sebelumnya telah dilaunching Banyuwangi Festival melalui hybrid concept. Sebagai upaya untuk terus mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Babyuwangi, dengan protokol kesehatan.

2 dari 3 halaman

Investasi

Sedangkan untuk investasi, diakui Ipuk, pandemi Covid-19 mempengaruhi kondisi investasi ke wilayah paling timur di Jawa Timur ini. Tetapi tidak menyurutkan jajaran pemerintahannya untuk berupaya menarik investor ke Banyuwangi.

"Terutama, kita akan terus mengoptinalkan perekonomian rakyat, UMKM. Yang kita sebut usaha rakyat, usaha arus bawah, akan kita perkuat, sehingga nanti berdampak kepada peningkatan ekonomi Banyuwangi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: