Sukses

Sah Jadi Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Siap Jalankan Program Pondok Narkoba 

Pasangan kepala daerah tersebut komitmen menjalankan progam Pondok Narkoba. Sebuah program untuk mengentaskan anak anak usia produktif dari narkoba.

Liputan6.com, Surabaya - Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah baru saja dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada sesi pertama di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Pasangan kepala daerah tersebut komitmen menjalankan progam Pondok Narkoba. Sebuah program untuk mengentaskan anak anak usia produktif dari narkoba. 

"Program ini menjadi salah satu komitmen bersama pada masa Kepemimpinannya, untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Khususnya usia SMP dan SMA. Jadi mereka, apabila kena persoalan narkoba, maka kita siapkan Pondok Narkoba," ujarnya.

Pondok Narkoba akan bekerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes). Dimana anak anak pengguna narkoba  jangan sampai mereka putus sekolah dan kembali terjerumus dengan barang haram ini.

"Tetap kita pondok-kan, agar mereka bisa terus belajar, direhabilitasi di Pondok tersebut," ucap Achmad Fauzi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 2 Ponpes

Sementara ini, Ponpes yang bersedia untuk bekerjasama dan menjadi tempat untuk belajar dan rehabilitasi anak anak korban penyalahgunaan narkoba ada dua Ponpes.

Sementara itu, komitmen untuk guru ngaji juga menjadi salah satu program prioritas pasangan Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah. Ia berjanji, memperhatikan jumlah penyebaran bantuan untuk guru ngaji. "Bismillah melayani, bagaimana memperhatikan guru ngaji," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.