Sukses

Gaya Beda Bupati Dhito, Pakai Sepatu Made in Kediri Saat Pelantikan

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menggunakan sepatu hasil produk UMKM asal Kabupaten Kediri saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur.

"Saat pelantikan, Beliau menggunakan sepatu dari UMKM Kabupaten Kediri. Ini salah satu bentuk dukungan Bupati untuk memajukan UMKM," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Krisna Setiawan di Kediri, Jumat (26/2/2021), seperti dilansir Antara.

Krisna mengatakan, sepatu itu buatan UD Katon Ragil dari Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Selain menggunakan produk UMKM asal Kabupaten Kediri, ke depan Dhito juga berencana akan membuat program khusus yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai saluran komunikasi dengan pemerintah kabupaten.

"Salah satu programnya dari Mas Dhito adalah membuat aplikasi yang bisa digunakan masyarakat sebagai saluran komunikasi dengan pemkab. Itu prinsip aplikasi untuk pengaduan, misalnya, jalan berlubang atau apa dan itu akan menjadi salah satu yang dilaksanakan," kata dia.

Forkopimda Kabupaten Kediri juga hadir dalam acara pelantikan tersebut. Mereka mengikuti dalam siaran langsung yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Kediri.

Dalam acara itu, selain dihadiri forkopimda, juga dihadiri jajaran KPU, Bawaslu, dan tamu undangan lainnya. Setelah acara selesai, seluruh tamu undangan juga meninggalkan pendopo.

Untuk acara serah terima jabatan di Kabupaten Kediri, Krisna mengatakan rencananya akan diselenggarakan pada pekan depan. Namun, hingga kini untuk jadwal pasti masih dalam tahap pembicaraan.

"Nanti untuk sertijab yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kediri jadwalnya pekan depan. Kami masih menunggu juga, tempatnya di kantor DPRD Kabupaten Kediri," ucap Krisna.

2 dari 3 halaman

Undangan Terbatas

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dilantik dengan Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/20210). Kegiatan pelantikan tersebut dilakukan dengan tamu undangan terbatas yang dihadiri pasangan kepala daerah terpilih, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan pejabat terkait lainnya.

Sedangkan untuk forkopimda di Kabupaten Kediri juga mengikuti acara tersebut lewat siaran langsung di Pendopo Kabupaten Kediri. Hal itu dilakukan karena masih masa pandemik COVID-19, sehingga kegiatan dilakukan dengan jumlah peserta terbatas.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Dhito-Dewi Maria adalah calon tunggal yang ikut dalam Pilkada 2020. Pasangan ini didukung seluruh partai parlemen dan nonparlemen di Kabupaten Kediri dan menang dalam pilkada tersebut. Dhito adalah putra dari Seskab Pramono Anung, sedangkan Dewi Maria Ulfa adalah Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: