Sukses

Aksi Kemanusiaan PDIP Jatim di Tengah Bencana

Liputan6.com, Surabaya- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Jatim berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat yang mengalami bencana. Sekalipun komitmen itu mengharuskan PDIP Jatim jalan-jalan sampai ke pelosok.

Secara bergotong-royong, Baguna PDIP Jatim mendirikan dapur umum dan menyalurkan bantuan sembako ke warga yang terdampak banjir.

Hal itu yang terlihat pada Sabtu (27/2/2021), Baguna PDIP Jatim menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak musibah banjir di Desa Sendangbumen, Kecamatan Brebek, Kabupaten Nganjuk.

 

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan timnya terjun langsung membantu evakuasi dan mendirikan dapur umum. Ketua DPRD Jatim ini bersama jajaran pengurus DPD PDIP Jatim membagikan 750 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat. Ada lima dusun terdampak banjir dan jumlahnya mencapai 650 KK.

“Semoga bantuan dari Baguna PDIP Jatim ini bisa meringankan beban warga terdampak banjir,” ucapnya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (28/2/2021).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.