Sukses

VIDEO: Nasabah BRI Mengeluh Saldo Rekening Berkurang hingga Jutaan Rupiah

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah nasabah bank kehilangan uang hingga belasan juta rupiah. Sehingga mereka mendatangi Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bojonegoro. Mereka meminta kejelasan, tentang uang yang hilang dari rekening, meski tidak ada transaksi atau penarikan uang sama sekali. Sementara, pihak bank masih melakukan investigasi dan sudah melaporkan kasus ini ke kantor pusat Jakarta. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, (25/2/2021).

Kasus pembobolan rekening nasabah bank diduga dengan cara mencuri data nasabah atau skimming, terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Sedikitnya sudah ada lima nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bojonegoro yang melapor. Aris, salah satu nasabah yang kehilangan uang mengaku tidak pernah bertransaksi.

Namun, saldo di dalam rekening tabungannya hilang senilai Rp 12,5 juta. Raibnya saldo di rekening tabungan terjadi secara bertahap. Awalnya sebanyak Rp 10 juta. Beberapa hari kemudian uangnya kembali raib sebesar Rp 2,5 juta.

“Jadi Rp 10 juta itu pengambilan ATM empat kali, Rp 2,5 juta, Rp 2,5 juta empat kali, terus sisa Rp 3 juta, besoknya hilang lagi Rp 2,5 juta, total sekitar Rp 12,5 juta, tahunya lewat cek saldo lewat ATM terus ndak ada,” terang Aris, Nasabah BRI.

Sementara itu, Asisten Manager Operasional BRI Cabang Bojonegoro, Lusijiana mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi hilangnya uang nasabah antara Rp 2,5 juta hingga Rp 10 juta. Pihaknya masih melakukan investigasi dan sudah melaporkan ke kantor pusat Jakarta. Dan dalam waktu 14 hari ke depan, akan ada klarifikasi.

“Pagi ini saya baru mendapatkan informasinya, sehingga langsung kami teruskan ke kanpus, (kantor pusat), kalau untuk ATM kita kerjasamanya dengan FFI vendor kita, karena yang menangani ATM seluruh Bojonegoro, Tuban, Lamongan,” kata Lusijiana, Asisten Manager Operasional BRI Bojonegoro.

Guna mencegah peristiwa kehilangan uang tabungan secara misterius, pihak bank menyarankan selalu mengganti PIN ATM secara berkala.