Sukses

Apindo Dukung Program 100 Ribu Lowongan Pekerjaan Baru di Sidoarjo

Liputan6.com, Surabaya - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Sidoarjo mendukung program Bupati Ahmad Muhdlor Ali untuk membuka lapangan kerja baru, seperti yang tertuang dalam program kerja mereka saat kampanye pilkada.

Perwakilan Apindo Alim Markus di Sidoarjo mengatakan membuka 100 ribu lapangan kerja bisa dilakukan dengan cepat, karena saat ini Sidoarjo sudah mengembangkan pusat industri di Kecamatan Jabon.

"Kampanye politiknya menciptakan seratus ribu tenaga kerja. Saya bilang, Gus ini tidak sulit. Pengembangan industri di Jabon itu bisa menampung ribuan tenaga kerja baru," kata Dirut Maspion itu saat tasyakuran Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih di Pendapa Kabupaten Sidoarjo, Senin, 1 Maret 2021, dilansir dari Antara.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan salah satu program prioritas adalah mempermudah izin investasi serta memberikan informasi lahan investasi kepada investor.

Menurutnya, pasangan Muhdlor-Subandi berkomitmen penuh akan berkolaborasi dengan organisasi masyarakat dalam membangun Sidoarjo.

"Konsep kami sederhana bahwa pembangunan Sidoarjo tidak mungkin diselesaikan oleh Muhdlor-Subandi sendiri. Oleh karena itu, pemangku kepentingan kami libatkan," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Permudah Investasi

Dirinya mengatakan akan fokus untuk mempermudah investasi, masyarakat harus terlayani dengan baik, akademisi dilibatkan dalam merumuskan kebijakan.

"Selain itu, media kami libatkan dalam mengawal pembangunan," katanya.

Muhdlor akan meminimalisir model rapat yang formal dan akan perbanyak kegiatan ngopi bersama, naik sepeda bersama membahas masalah pemerintahan.

"cara seperti itu lebih efektif dan cepat," tukasnya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Muhdlor juga minta antara eksekutif dengan legislatif komunikasinya harus diintensifkan lagi.

"Urusan tata ruang RT/RW juga diminta segera dirampungkan, karena sampai sekarang masih belum selesai," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini