Sukses

VIDEO: Wisata Petik Buah Rambutan di Nganjuk, Manfaatkan Kearifan Lokal

Liputan6.com, Jakarta Di Nganjuk, Jawa Timur, terdapat kampung yang menyulap pekarangan rumah warga menjadi wisata buah, yakni bernama kampung rambutan. Hanya dengan membayar uang masuk Rp.10.000, pengunjung bisa memetik dan menyantap buah rambutan sepuasnya. Konsep wisata petik rambutan ini memanfaatkan kearifan lokal, dimana banyak pekarangan rumah warga yang ditumbuhi pohon rambutan. Berikut kita simak pemberitaannya pada Liputan6, (1/3/2021).

Wisata buah rambutan ini berada di kampung rambutan, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Sejak dirintis 3 tahun yang lalu, tempat rekreasi murah meriah ini tak pernah sepi pengunjung, baik lokal maupun luar kota.

Wisata buah yang terletak di kaki Gunung Wilis ini, juga menyuguhkan suasana alam yang asri dan sejuk. Pengunjung bisa menikmati buah rambutan yang rimbun dan lebat, serta bisa langsung dimakan di lokasi. Konsep wisata petik rambutan ini memanfaatkan kearifan lokal, dimana banyak pekarangan rumah warga yang ditumbuhi pohon rambutan.

“Menonjolkan petik buah sendiri, bisa makan sepuasnya, karena mayoritas penduduk sini itu kebun rambutan, akhirnya dimanfaatkan jadi wisata,” kata Bagus Wintoko, Pengelola Wisata Petik Rambutan.

Bagi pengunjung yang membawa pulang buah rambutan, cukup membayar Rp 10.000 per kilogram. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba, silakan berkunjung ke kampung wisata buah rambutan ini.