Sukses

Nazar Wakil Wali Kota Surabaya Armudji Usai Sembuh Covid-19

Cak Ji mengaku, keinginan untuk mendonorkan plasma konvalesen ini sudah direncanakannya sejak ia masih dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Wali Kota (Wawalkot) Surabaya Armudji memenuhi nazar usai dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebagai penyintas Covid-19, Cak Ji - sapaan lekatnya, ingin mendonorkan plasma konvalesen untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19.

Cak Ji mengunjungi Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Surabaya. Dia langsung memasuki ruangan skrining untuk pemeriksaan kesehatan. Sekitar 5 menit berada di sana, selanjutnya dia diarahkan petugas menuju kursi donor untuk mengikuti tahapan pengambilan sampel darah. Nantinya apabila dinyatakan lolos, dia akan dihubungi oleh petugas PMI untuk selanjutnya dilakukan pengambilan plasma konvalesen.

"Kita harus dicek (kesehatan) dulu sebelumnya. Mudah-mudahan hasilnya kita bisa lolos, nanti tinggal kapan harinya kita akan diberitahu untuk jadwal donor plasmanya," kata Cak Ji, Selasa (2/3/2021).

Armudji mengaku, keinginan untuk mendonorkan plasma konvalesen ini sudah direncanakannya sejak ia masih dirawat di rumah sakit. Apabila sudah sembuh dari Covid-19 dan pulang dari rumah sakit, dia berniat untuk mendonorkan plasmanya untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemanusiaan

"Karena ini sudah niatan saya semenjak saya di rumah sakit, apabila saya sudah pulang dan sembuh akan mendonorkan plasma konvalesen. Ini untuk membantu kemanusiaan dimana warga yang kena Covid-19," ujarnya.

Oleh sebab itu, Cak Ji juga mengajak para penyintas Covid-19 lain agar bersedia menjadi pendonor untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19 melalui metode plasma konvalesen.

"Ini (plasma konvalesen) benar-benar sangat dibutuhkan. Oleh karena itu saya mengajak kepada warga yang habis terkena Covid-19 agar tidak segan-segan untuk membantu warga yang terkena Covid-19," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.