Sukses

Saat Puan Maharani Kepincut Keindahan Wisata Alam Banyuwangi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata, dan salah satunya Wisata De Djawatan di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa, 2 Maret 2021.

Di wisata alam De Djawatan ini, Puan Maharani melihat langsung penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di destinasi dengan panorama pepohonan trembesi raksasa berusia ratusan tahun itu.

"Tempatnya sangat indah dan rindang. Dan yang terpenting dalam kondisi saat ini adalah tetap terapkan protokol kesehatan," ujar Ketua DPR RI perempuan pertama itu.

Di tempat yang instagramble ini, Puan Maharani berkeliling melihat pohon-pohon tua tersebut. "Jaga dan rawat terus pohon-pohon ini, agar masih bisa dinikmati anak cucu kita," katanya, dilansir dari Antara.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu, juga juga menorehkan pesan tertulis pada kertas kanvas yang disediakan pengelola wisata "Terus jaga dan lestarikan pohon Indonesia untuk Indonesia".

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Destinasi Favorit

Wisata De Djawatan terdapat sebanyak 805 pohon yang telah berumur sekitar 100 hingga 150 tahun. Pohon-pohon tersebut rata-rata berukuran keliling antara 400-500 cm, dengan diameter mencapai 1,5 meter hingga 2 meter.

De Djawatan merupakan salah satu destinasi favorit di Banyuwangi, karena menyajikan latar belakang instagramable yang disebut-sebut mirip Hutan Fangorn di film "The Lord of The Rings".

Saat ini, hutan yang dikelola oleh Perhutani bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, itu menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.