Sukses

Bupati Yuhronur Ingin Perbaikan Jalan Rusak di Lamongan Rampung Sebelum Lebaran

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menargetkan perbaikan jalan rusak di wilayahnya rampung sebelum Idul Fitri 2021. 

"Sudah mendekati puasa dan Idul Fitri. Banyak jalan-jalan yang rusak. Untuk itu, saya akan lakukan percepatan supaya setidaknya nanti bulan puasa dan Idul Fitri jalan-jalan ini bisa dilewati dengan layak dan baik," katanya di Lamongan, Rabu (3/3/2021) seperti dikutip dari Antara.

Yuhronur mengaku untuk pengerjaan jalan nasional sepanjang 1,35 km diupayakan dapat diselesaikan dua minggu, atau lebih cepat dari jadwal penyelesaian sebelumnya, serta akan diberi penerangan untuk menghindari kerawanan pengendara.

Sedangkan untuk mempercepat penanganan infrastruktur terutama jalanan pascabanjir, Yuhronur mengatakan pemkab akan melakukan perbaikan jalan poros kecamatan mulai dari perbaikan di ruas Desa Sambopinggir Karangbinangun, Desa Tunjungmekar Kalitengah, sampai Jalan Pucangro Kalitengah Lamongan.

2 dari 3 halaman

Tinjau Langsung

Mantan Sekda Lamongan ini juga meninjau perbaikan ruas jalan Sukodadi depan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), dan beberapa titik yang sudah mulai diperbaiki dengan menggunakan bantuan alat berat.

"Untuk perbaikan jalan Pucangro masih belum dilakukan, karena menunggu surutnya air. Namun, nanti akan kami percepat, tentu kami berusaha targetkan sebelum Hari Raya ini semua jalan bisa dilewati dengan nyaman," katanya.

Yuhronur juga meninjau perbaikan Jalan Nasional Rejosari Gajah, karena satu program percepatan Lamongan adalah percepatan infrastruktur.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: