Sukses

Bupati Yuhronur Ingin Perbaikan Jalan Rusak di Lamongan Rampung Sebelum Lebaran

Yuhronur mengaku untuk pengerjaan jalan nasional sepanjang 1,35 km diupayakan dapat diselesaikan dua minggu, atau lebih cepat.

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menargetkan perbaikan jalan rusak di wilayahnya rampung sebelum Idul Fitri 2021. 

"Sudah mendekati puasa dan Idul Fitri. Banyak jalan-jalan yang rusak. Untuk itu, saya akan lakukan percepatan supaya setidaknya nanti bulan puasa dan Idul Fitri jalan-jalan ini bisa dilewati dengan layak dan baik," katanya di Lamongan, Rabu (3/3/2021) seperti dikutip dari Antara.

Yuhronur mengaku untuk pengerjaan jalan nasional sepanjang 1,35 km diupayakan dapat diselesaikan dua minggu, atau lebih cepat dari jadwal penyelesaian sebelumnya, serta akan diberi penerangan untuk menghindari kerawanan pengendara.

Sedangkan untuk mempercepat penanganan infrastruktur terutama jalanan pascabanjir, Yuhronur mengatakan pemkab akan melakukan perbaikan jalan poros kecamatan mulai dari perbaikan di ruas Desa Sambopinggir Karangbinangun, Desa Tunjungmekar Kalitengah, sampai Jalan Pucangro Kalitengah Lamongan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Langsung

Mantan Sekda Lamongan ini juga meninjau perbaikan ruas jalan Sukodadi depan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), dan beberapa titik yang sudah mulai diperbaiki dengan menggunakan bantuan alat berat.

"Untuk perbaikan jalan Pucangro masih belum dilakukan, karena menunggu surutnya air. Namun, nanti akan kami percepat, tentu kami berusaha targetkan sebelum Hari Raya ini semua jalan bisa dilewati dengan nyaman," katanya.

Yuhronur juga meninjau perbaikan Jalan Nasional Rejosari Gajah, karena satu program percepatan Lamongan adalah percepatan infrastruktur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.