Sukses

Diserang Hoaks Meninggal, Pakde Karwo: Alhamdulillah Panjang Umur

Liputan6.com, Surabaya - Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Republik Indonesia, Soekarwo (Pakde Karwo) diserang kabar bohong alias hoaks tutup usia.

Pakar komunikasi ilmu politik Universitas Airlangga (Unair) yang juga merupakan kerabat dekat Soekarwo, Suko Widodo membenarkan bahwa kabar Pakde Karwo tutup usia adalah hoaks.

"Kabar itu hoaks, semalam pukul 10.oo saya dapat kabar itu, terus saya hubungi anaknya Pakde Karwo. Gak lama Pakde Karwo nelepon saya, ngomong alhamdulillah panjang umur," ujarnya, Jumat (5/3/2021).

Suko mengungkapkan, nama Soekarwodinoto yang beredar itu memang benar ada namun merupakan pejabat di Kabupaten Banyuwangi. Ia pernah menjadi Kepala Dinas Pengairan dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Banyuwangi.

"Memang kabar itu hoaks ketika dalam kurung menyebut nama Pakde Karwo. Jadi Pakde Karwo dalam kondisi yang sehat," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Sekedar diketahui, kabar viral beredar di berbagai grup Whatsapp yang berisikan informasi terkait meninggalnya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Soekarwo (Pakde Karwo). Kabar viral ini sudah beredar sejak semalam 4 Maret 2021.

Kabar tersebut berbunyi,

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roo'jiuun..,

Allahummaghfirlahuu warhamhuu wa'afihi wa'fu'anhuu..

Turut berdukacita atas meninggalnya *Bpk. Ir. Soekarwodinoto, CES*, (Pakde Karwo mantan Gubernur Jatim) semoga Almarhum diampuni salah, khilaf & dosa²nya, diterima seluruh amal ibadahnya & diberi tempat yg terbaik disisi *NYA*...

Bagi keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, serta keikhlasan dlm ketentuan *NYA*_

Aamiin³ yaa robbal'aalamiin..

*Al-Fatihah*_