Sukses

Dukungan untuk Pelajar Indonesia Diprioritaskan Vaksinasi Covid-19 

Dikatakan Agus bahwa multiplier effect dari pemberian vaksin kepada mahasiswa sangat besar. Tidak saja mendorong kegiatan perkuliahaan tatap muka sehingga soft skill pasti akan lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) mendukung agar Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19.

"Kemenko PMK RI mendukung penuh pemikiran PPI Dunia agar mahasiswa diprioritaskan mendapatkan vaksinasi," kata Deputi Bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama, Kemenko PMK R. Agus Sartono dalam keterangan tertulis, Minggu (7/3/2021).

Dikatakan Agus bahwa multiplier effect dari pemberian vaksin kepada mahasiswa sangat besar. Tidak saja mendorong kegiatan perkuliahaan tatap muka sehingga soft skill pasti akan lebih baik.

"Selain itu technical skill bagi mahasiswa terutama yg memerlukan praktikum dan magang juga akan lebih baik. Belum lagi keberadaan mahasiswa di melting pot sekitar kampus memberikan dampak ekonomi yang sangat besar," kata Agus.

Agus mengatakan, kesehatan para mahasiswa sangat penting mengingat ketika mereka kembali ke negara asal studinya, para mahasiswa yang sudah divaksin akan menjadi diplomat kesehatan dan membentuk wajah Indonesia yang positif di dunia Internasional.

"Sebenarnya mahasiswa juga dapat dijadikan sebagai agen perubahan dalam perubahan perilaku masyarakat dengan tetap mengimplentasikan protokol kesehatan," kata Agus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surati Jokowi

Sebelumnya, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menggelar vaksinasi massal untuk mahasiswa Indonesia di seluruh dunia.

Dalam surat itu, PPI Dunia juga menyampaikan dukungan terhadap program vaksinasi yang dilakukan pemerintah sebagai salah satu solusi untuk memerangi COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pasca vaksin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.