Sukses

135 Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya Dites Urine, Apa Hasilnya?

Sebelum tes urine, para anggota olah raga bersama untuk meningkatkan daya tahan tubuh para anggota agar tetap sehat dan terhindar dari pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya - Sekitar 135 anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya menjalani tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat penegak hukum.

"Hasilnya seluruh anggota Alhamdulillah dinyatakan negatif narkotika,” ujar Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra, Sabtu (6/2/2021) seperti dikutip dari TimeIndonesia.

Sebelum tes urine, para anggota olah raga bersama untuk meningkatkan daya tahan tubuh para anggota agar tetap sehat dan terhindar dari pandemi Covid-19.

"Karena jika anggota sehat, pelaksanaan tugas dan tanggungjawab untuk mengayom, melayani, menegakkan hukum masyarakat pun akan maksimal dan sesuai dengan presisi Kapolri,” ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Malang

Sebelumnya, Sebanyak Sebanyak 131 personel Polres Malang menjalani tes urine dalam upaya untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat penegak hukum.

Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko mengatakan, tes urine merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Malang.

"Tujuannya pengecekan dan screening awal kepada anggota Polres Malang guna mencegah penyalahgunaan narkoba yang dimungkinkan dilakukan oleh anggota," kata Bagus, Senin. (22/2/2021).

Ratusan personel tersebut terdiri dari anggota Sipropam, Urkes, serta staf dan ospnal Satreskrim, Satnarkoba, dan Sat Intel Polres Malang. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, beserta jajaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.