Sukses

Dukungan untuk GeNose Dipakai di Sekolah Jatim

Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti menyetujui pemeriksaan deteksi Covid-19 untuk siswa dan guru sekolah di Jatim menggunakan GeNose

Liputan6.com, Surabaya- Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti menyetujui pemeriksaan deteksi Covid-19 untuk siswa dan guru sekolah di Jatim menggunakan GeNose. LaNyalla menilai selain murah, GeNose juga efektif dan praktis untuk mendeteksi Covid-19 di sekolah Jatim.

“Dalam konteks kepentingan massal seperti sekolah, diperlukan cara yang cepat, murah, tetapi tanpa mengabaikan tingkat akurasi,” ujarnya seperti yng dikutip dari Antara, Sabtu (6/3/2021).

Menurut LaNyalla, selain tes GeNose, alternatif lain yang bisa digunakan untuk para siswa dan guru di Jatim adalah menggunakan tes Covid-19 Saliva yang menggunakan air liur sebagai media uji.

Dinas Pendidikan Kota Surabaya Jatim sedang mengkaji kemungkinan penggunaan GeNose untuk siswa dan guru sebelum masuk sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Supomo mengatakan pihaknya terus berupaya menyiapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. “Informasi dari Kemendikbud, sekolah, termasuk di Jatim, akan dibuka pada Juli mendatang,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.