Sukses

Hujan Deras, Jalur Kereta Pohgajih-Kesamben Blitar Longsor

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif membenarkan jalur Kereta Api (KA) di KM 87+500 antara Stasiun Pohgajih-Kesamben, Blitar, longsor akibat hujan deras.

Liputan6.com, Surabaya - Manajer Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif membenarkan jalur Kereta Api (KA) di KM 87+500 antara Stasiun Pohgajih-Kesamben, Blitar, longsor akibat hujan deras.

Akibat peristiwa itu, lanjut Luqman, kereta Malabar dari Stasiun Malang menuju Bandung dengan jadwal keberangkatan pukul 17.10 WIB harus tertahan.

"Untuk sementara, perjalanan KA terdekat tertahan dan petak jalur dipasang semboyan tiga yang artinya jalur tidak aman untuk dilalui," ujarnya, Minggu (7/3/2021).

Selain itu, KA Panataran dari Stasiun Blitar menuju Surabaya Gubeng keberangkatan pukul 17.35 WIB, juga tertahan di Stasiun Wlingi.

"Hujan deras menyebabkan tanah sekitar jalur kereta longsor pada Minggu sore pukul 16.54 WIB, diperkirakan perbaikan jalur membutuhkan waktu perbaikan estimasi selama 2 jam lebih sejak pukul 17.50 WIB. Mudah-mudahan bisa secepatnya diselesaikan," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Pihak Terkait

Luqman meminta maaf atas kejadian tersebut karena menyebabkan keterlambatan perjalanan kereta api.

"Kami juga terus berupaya secara maksimal agar proses perbaikan dapat segera diselesaikan. Kami berupaya untuk mempercepat proses perbaikan jalur dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar perjalanan KA dapat segera kembali normal," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.