Sukses

Sempat Longsor, Jalur Kereta Pohgajih-Kesamben Blitar Kembali Normal

Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif menyatakan, pengerjaan Jalur Kereta Api (KA) KM 87+500 antara Stasiun Pohgajih - Kesamben, Blitar yang sempat longsor kini sudah selesai.

 

Liputan6.com, Surabaya - Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif menyatakan, pengerjaan Jalur Kereta Api (KA) KM 87+500 antara Stasiun Pohgajih - Kesamben, Blitar yang sempat longsor kini sudah selesai.

"Iya benar. Sekitar pukul 22.36 WIB, kemarin malam, jalur kereta api yang terkena longsoran tersebut sudah dapat dilewati kembali. KA pertama yang melintas adalah KA Malabar dengan kecepatan 5 KM," ujar ditulis Senin (8/3/2021).

Luqman mohon maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat bencana longsor tersebut.

"Petugas akan terus normalisasi dengan mengerahkan eskavator dan tenaga manual di lokasi longsor sehingga jalur tersebut aman dan dapat dilewati kembali dengan kecepatan normal," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kereta Terganggu

Sekedar diketahui, jalur Kereta Api (KA) di KM 87+500 antara Stasiun Pohgajih-Kesamben, Blitar, mengalami longsor akibat hujan deras pada Minggu 7 Maret, kemarin sore.

KA yang terganggu dan tertahan di Stasiun Kepanjen yaitu KA 119 (Malabar) relasi Malang-Bandung, KA 376 (Penataran) relasi Blitar-Surabaya Gubeng tertahan di Stasiun Kesamben dan KA 363 (Penataran) relasi Surabaya - Blitar tertahan di Stasiun Malang kotalama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.