Sukses

Khofifah Minta Bupati Baru Malang Percepat Program Strategis Nasional

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah meminta kepala daerah yang baru saja terlantik untuk mempercepat program Project Strategis Nasional (PSN) berdasar Perpres 80 tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah meminta kepala daerah yang baru saja terlantik untuk mempercepat program Project Strategis Nasional (PSN) berdasar Perpres 80 tahun 2019. Salah satunya proyek nasional seperti kawasan ekonomi khusus (KEK) Singosari.

"Sektor pertanian diharapkan bisa tumbuh. Meskipun sempat kontraksi, dan karena topografinya, diharapkan bisa tumbuh. KEK Singosari juga terus dimonitor Kemenko Perekonomian. Sehingga, saya minta, tim dari Kabupaten Malang bisa proaktif agar progresnya bisa jadi lebih berwarna,” papar Khofifah saat sertijab Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang HM Sanusi – Didik Gatot Subroto.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga mengapresiasi anak – anak muda di Kabupaten Malang yang terampil di bidang animasi, dia minta agar ini terus dikembangkan.

"Kita juga berharap animator-animator di Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Batu bisa memberikan warna baru untuk Jatim, karena para animatornya luar biasa, selain itu e-commerce di sini juga luar biasa,” jelas Khofifah.

Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan beberapa hal yang ditargetkan bisa tumbuh dalam kepemimpinannya di periode 2021-2024.

"Kami akan berupaya untuk meningkatkan potensi di Kabupaten Malang, diantaranya bekerjasama akan impor sapi sebanyak 15 ribu, peningkatan budidaya ikan untuk ekspor, sayur kita setiap hari sudah ekspor ke Taiwan. Untuk di sektor pertanian, kita punya padi yang semula hanya bisa panen 8 ton," ujarnya.

Sanusi menambahkan, pihaknya juga akan mempermudah pembangunan hotel berbintang di sekitar Jalan Tol Kepanjen, dengan cara mempermudah perizinan.

Ia pun menegaskan akan mempermudah birokrasi di wilayah kepemimpinannya agar investor semakin banyak untuk berinvestasi di sana. Selain itu pihaknya juga berkomitmen untuk tiap Sabtu mengontrol lokasi wisata Kabupaten Malang apa yang harus dibenahi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Terbatas

Sertijab Bupati Malang berlangsung di DPRD Kabuapten Malang. Acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Lantaran Kabupaten Malang masih dalam tahap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Jilid II. Yakni dengan jumlah batasan undangan sekitar 100 orang.

Selain Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Malang yang hadir. Sertijab ini juga dihadiri oleh dua Pimpinan Daerah (Pimda) Malang Raya lainnya. Yakni Wali Kota Malang Sutiaji dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.