VIDEO: Menikmati Kopi Sambil Kaki Direndam di Coban Tarzan

VIDEO: Menikmati Kopi Sambil Kaki Direndam di Coban Tarzan

Air terjun di Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang masih alami dengan udara sejuk dan pemandangan indah, kini mulai dilirik wisatawan sebagai alternatif wisata alam terbuka. Di sini pengunjung bisa menikmati kopi keceh atau ngopi sambil bermain air di aliran sungai. Untuk menikmati semua sajian yang dikelola warga sekitar melalui karang taruna, setiap pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp.10.000 dan harus menerapkan protokol kesehatan. Berikut kita simak videonya pada Liputan6, (8/3/2021).

Berwisata di areal pegunungan atau kaki gunung, menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Karena selain pemandangannya yang indah, udaranya pun sangat sejuk. Di Kabupaten Malang, atau tepatnya di Desa Pandansari, Kecamatan Jabung, semua itu bisa didapat di Coban Tarzan.

Coban bahasa Jawa yang berarti air terjun, dan Tarzan adalah nama orang yang menurut sejarah pernah tinggal dan meninggal di kawasan ini. Coban Tarzan berada di kaki Gunung Bromo yang masih alami. Untuk ke lokasi air terjun ini, wisatawan harus melewati jalan setapak di kanan kiri jalan yang tumbuh semak belukar, dan rimbunnya aneka jenis pepohonan.

Perjalanan sekitar 15 menit yang cukup melelahkan akan terobati, setelah bertemu air terjun yang mempunyai tinggi kurang lebih 20 meter. Usai menikmati air terjun, wisatawan dapat beristirahat lebih santai di tempat makan unik yang diberi nama Kopi Peve. Di tempat ini disiapkan meja kursi dari kayu di tengah aliran sungai. Pengunjung bisa menikmati makanan dan ngopi, dengan rileks dan nyaman.

Dengan kaki direndam dalam air di aliran sungai yang sejuk. Diiringi suara gemercik air dan suara serangga hutan, membawa kesan alam yang menenangkan.

"Di sini itu seru banget, soalnya itu kita bisa sama alam itu kita bisa kayak nyatu gitu, jadi kayak rileks aja itu di sini, di sini juga ndak terlalu ramai jadi enak gitu kalau buat ngobrol-ngobrol nyaman banget," ungkap Riska Hani, Wisatawan.

Untuk menikmati semua sajian yang dikelola warga sekitar melalui karang taruna ini, setiap pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 10.000, dan harus menerapkan protokol kesehatan. Di akhir pekan, setidaknya ada 50 hingga 100 pengunjung yang datang ke tempat ini untuk ngopi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 11 March 2021, 13:10 WIB

Video Terkait

Spotlights