Sukses

VIDE: Guru di Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Sementara di Sidoarjo, vaksinasi untuk tenaga pendidik atau guru tingkat Paud hingga sekolah menengah terus dilakukan setiap hari. Masing-masing Puskesmas memvaksin 150 guru mulai dari guru Paud hingga sekolah menengah.

Dr Hinu Tri Sulistijorini, Kepala Puskesmas Sidoarjo, mengatakan vaksinasi kepada para tenaga pendidik dilakukan bagi tenaga pengajar, sesuai area layanan masing-masing puskesmas di setiap kecamatan.

“Tanggal 2 Maret kami sudah mulai melaksanakan kepada guru-guru, yang pertama itu, dibuka untuk seluruh guru-guru, saat ini, hari ini hanya satu sekolah 70 persen dari jumlah guru, tidak bisa Satpam, cleaning service, dan tenaga administrasi tidak masuk, ini benar-benar yang guru, lansia sampai sekarang belum ada instruksi dari Dinas Kesehatan,” kata dr Hinu Tri Sulistijorini, Kepala Puskesmas Sidoarjo Kota.

Guru sebagai petugas pelayanan publik menjadi penerima utama vaksin tahap dua. Diharapkan, jika tenaga pendidik sudah divaksin, pembelajaran tatap muka yang ditargetkan pemerintah pada tahun ajaran baru bulan Juli mendatang bisa dilaksanakan sesuai rencana. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, (11/3/2021).