Sukses

Ratusan Pedagang Pasar di Sidoarjo Disuntik Vaksin Covid-19

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan, pihaknya memastikan seluruh pedagang pasar di Sidoarjo mendapatkan vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya - Sekitar 150 pedagang pasar di Sidoarjo divaksinasi Covid-19 pada Jumat (12/3/2021).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan, pihaknya memastikan seluruh pedagang pasar di Sidoarjo mendapatkan vaksin Covid-19. Dan selanjutnya vaksinasi akan dilanjutkan kepada imam Masjid maupun musala dan pedagang di swalayan besar.

"Vaksinasi difokuskan pada titik kumpulnya masyarakat aeperti pasar maupun masjid. Tindakan seperti ini diharapan akan mempersempit penyebaran Covid-19 dengan terbentuknya herd imunitiy atau kekebalan kelompok," ujarnya, Jumat (12/3/2021).

Bupati Muhdlor berharap sebelum Ramadan mendatang, vaksinasi kepada imam masjid atau musala maupun seluruh pedagang pasar dapat terlaksana.

"Dengan begitu diharapkan masyarakat nantinya dapat beribadah ramadan dengan nyaman dan aman," ucapnya.

Muhdlor mengatakan, setiap kecamatan terdapat titik kumpul. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mendorong vaksinasi di seluruh tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat di Sidoarjo.

"Setelah itu kita lanjut pada imam-imam masjid musholla sama swalayan besar," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Pusat

Muhdlor menegaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait jatah vaksin Covid-19 bagi Kabupaten Sidoarjo. Sampai saat Kabupaten Sidoarjo telah mendapatkan jatah lebih vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah Sidoarjo sudah mendapatkan jatah vaksin Covid-19, kemarin ditambahkan sembilan ribu diluar kuota, lobi-lobi ini akan kita dorong harapannya masyarakat mendapatkan lebih banyak vaksin lagi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.