Sukses

Kadin: Pengusaha Jatim Antusias Sambut Vaksin Gotong Royong

Ia mengatakan, tujuan dari sosialisasi vaksinasi gotong royong adalah untuk menjembatani pelaku usaha bisa mengakses vaksin COVID-19.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya Ali Affandi menyebut, pengusaha di Jatim sangat antusias menyambut vaksin gotong royong. Hal ini terlihat dari membludaknya peserta sosialisasi vaksinasi yang digelar secara virtual oleh lembaga tersebut.

"Respons sangat tinggi. Peserta membeludak, dari target kami 300 pengusaha, yang ikut sosialisasi mencapai 800 pengusaha dan mereka tidak hanya dari Jatim, juga banyak yang dari daerah lain," kata Ali usai menggelar sosialisasi virtual di Surabaya, Jumat (12/3/2021) seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, tujuan dari sosialisasi vaksinasi gotong royong adalah untuk menjembatani pelaku usaha bisa mengakses vaksin COVID-19.

"Harapannya ini bisa menjadi vaksin ekonomi, yang artinya mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ditunggu

Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto mengakui hal yang sama, sebab sejumlah pengusaha memang telah menunggu dan menanyakan kapan waktu pelaksanaan vaksin mandiri tersebut.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi yang digelar, pengusaha akan mengerti dan paham secara detail tentang mekanisme dan pelaksanaan vaksinasi gotong royong tersebut.

"Kami semua berharap dengan adanya vaksinasi gotong royong bisa mempercepat pemulihan ekonomi. Karena sepanjang pandemi COVID-19, tidak ada kenaikan, ekonomi justru melambat. Harapannya, pemulihan bisa dipercepat, khususnya Jatim dan di Indonesia, karena ini sangat dibutuhkan pengusaha," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.